Tips Memilih Deodorant

August 11, 2010
By magnolia
essay on criticism

p style=”text-align: justify;”>Penggunaan deodorant bertujuan untuk membuat tetap segar dan mencegah bau badan. Saat ini tersedia begitu banyak pilihan untuk deodorant. Selain deodorant, ada lagi yang biasa disebut anti-perspirant. Kalau deodorant untuk menutupi bau keringat sedangkan anti-perspirant untuk membatasi pengeluaran keringat dan mencegah aroma yang tidak menyenangkan. Jenisnya juga beragam, ada yang spray, roll-on, stick dan krim. Anda mungkin bingung memilih mana yang baik agar mendapatkan khasiat terbaik. Berikut ini tips memilih deodorant untuk penampilan terbaik anda.

1. Deodorant  Spray

Mencegah pengeluaran keringat di area yang ditargetkan. Mudah digunakan dan langsung menimbulkan rasa segar. Biasanya mengandung alkohol atau bedak untuk menambahkan khasiat anti keringat. Saat ini tersedia deodorant spray dalam semprotan ukuran saku yang praktis dibawa ketika kita bepergian.

2. Roll-on, Stick dan Krim

Lebih efektif jika dibandingkan dengan spray karena mengandung kadar aluminium salts yang lebih tinggi. Biasanya bekerja efektif pada orang – orang yang berkeringat lebih banyak. Stick : Praktis dan tidak meninggalkan bekas. Roll-on : Cepat kering dan segar. Krim : Lembut, bebas alkohol dan ideal untuk kulit sensitif.

Untuk anda yang berkulit sensitif, hindari deodorant yang mengandung alkohol karena bisa irritasi kulit. Jangan menggunakan deodorant yang mengandung alkohol juga sesudah mencukur atau jika permukaan kulit di daerah ketiak dalam keadaan sensitif karena akan menimbulkan rasa panas yang tidak menyenangkan. Selalu menjaga kebersihan dengan menggunakan sabun dan shower gel dapat mengatasi bakteri dan keringat. Usahakan menghindari memakai kain tebal atau sintetik. Kenakan bahan alamiah seperti katun, linen, wol pada saat cuaca sedang panas, juga hindari kain yang berwarna gelap.

Selamat mencoba :)

Popularity: 27% [?]

Related posts:

Tags:

Most Popular Posts

Comments are closed.