Menjaga Kebersihan Vagina

September 18, 2010
By mycantiqqubiz
virus software for mac

div>Setiap wanita pasti ingin daerah sensitifnya bersih, sehat dan tentunya harum. Namun yang menjadi masalah adalah seringkali wanita tidak mengetahui bagaimana cara merawat atau menjaganya. Berikut ini adalah tips dan beberapa informasi yang sebaiknya diketahui oleh wanita.

.
1. Check-check
Wanita biasanya kurang memahami mengenai daerah kesensitifannya dibandingkan dengan pria, karena mereka tidak terbiasa dengan hal seperti ini secara langsung. Sehingga wanita jaman sekarang tidak mengetahui perubahan-perubahan atau penyakit tertentu yang akan dialami. Tidak ada salahnya jika anda meluangkan sedikit waktu mandi anda untuk melihat sejenak ke kaca apa yang terjadi di “bawah” sana. Atau cara yang lebih mudah adalah meletakan kaca kecil ditengah-tengah kaki anda dan amati, jika ada perubahan-perubahan atau sesuatu yang aneh pada vagina anda. Karena hanya dengan cara itulah, anda mengenal vagina anda sendiri.
.
2. Hindari Pemakaian Pembersih Vagina Secara Berlebihan.
Vagina mempunyai cairan tersendiri untuk membersihkan semua kotoran didalamnya. Sehingga, vagina bisa membersihkan semua kotoran tersebut tanpa membutuhkan cairan lain atau pencuci lainnya.Cairan itu biasa disebut cairan lubrikasi. Pemakaian cairan pencuci vagina sebenarnya tidak dianjurkan namun jika anda sudah merasa nyaman dengan pemakaiannya, usahakan untuk mengurangi intensitas pemakaiannya.
.
3. Mencucinya Setiap Hari
Selain membiarkan vagina membersihkan “dirinya” sebdiri, cara lain untuk membantu merawatnya adalah membasuhnya dengan air hangat dan sabun yang lembut pada saat mandi. jika rutin melakukannya maka anda akan mendapatkan vagina yang bersih dan terbebas dari penyakit apapun

Popularity: 13% [?]

Related posts:

Most Popular Posts

Comments are closed.

Views

Archives

Meta