Tips Memilih Warna Lipstik

September 24, 2010
By worldofbeauty

Bibir yang berada di area wajah sangat penting dalam memberikan kesan pada keseluruhan penampilan wanita. Warna bibir yang pucat dan kering dapat memberi kesan pucat dan terlihat seperti sedang sakit. Bibir yang segar dan berwarna cerah membuat keseluruhan penampilan segar dan menarik.

Lipstik adalah make-up kit paling esensial hingga wanita tidak akan keluar rumah tanpanya. Namun, yakin kah anda bahwa warna lipstik yang anda pakai saat ini cocok dengan penampilan anda hari ini?

Ada dua hal yang penting dalam menentukan warna lipstik, yaitu warna kulit dan warna pakaian. Bagaimana cara menentukan warna kulit?

Ternyata pembagian warna kulit manusia tidak semata-mata terbagi menjadi kulit gelap dan kulit terang. Untuk memilih warna lipstik, jenis kulit terbagi menjadi jenis kulit hangat dan kulit dingin. Kulit hangat bukan berarti berkulit coklat atau hitam, juga sebaliknya jenis kulit dingin bukan berarti berkulit putih. Pembagian warna kulit adalah sebagai berikut:

Warna Kulit Hangat
adalah kulit yang mengandung unsur kekuningan. Kategori jenis warna kulit yang termasuk dalam kategori berkulit hangat adalah sawo matang dan kuning langsat. Sebagai contoh adalah wanita-wanita di negara Asia dan tropis lainnya.

Warna lipstik yang cocok kulit hangat cenderung gelap atau sawo matang adalah warna pink kecoklatan dan warna coral.

Sedangkan untuk kulit hangat cenderung terang atau kuning langsat, warna lipstik yang cocok adalah merah tua, oranye kecoklatan dan maroon.

Warna Kulit Dingin
adalah kulit yang mengandung unsur kebiruan. Yang termasuk dalam kategori ini adalah warna kulit hitam seperti wanita afrika dan kulit putih bangsa eropa atau wanita barat.

Warna lipstik yang cocok untuk jenis kulit dingin cenderung gelap adalah ungun muda dan merah muda.
Sedangkan untuk kulit dingin cenderung terang dapat memilih lipstik berwarna pink muda, fuchsia, kuning oranye atau beige muda.

Terakhir setelah mencocokan warna lipstik sesuai tone warna kulit anda, cocokkan pula dengan warna busana. Hindari tabrakan warna, untuk amannya pilih warna netral yang sesuai dengan warna tone kulit dan dapat dipakai di dalam segala jenis pakaian. Misalnya pink muda, pink kecoklatan, merah tua atau coral.

Popularity: 45% [?]

Related posts:

Tags: ,

Most Popular Posts

Comments are closed.